Temu Nasional Ilmiah Ikatan Psikologi Klinis (10-11 Agustus 2017)

Dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Psikologis di Era Globalisasi: Tantangan Terkini bagi Psikolog Klinis untuk Meningkatkan Kompetensi” IPK kembali mengadakan Temu Ilmiah Nasional pada tanggal 10 – 11 Agustus 2017, bertempat di Hotel Amos Cozy Jakarta.

Info Tinas IPK 2017

Tinas IPK kali ini diawali dengan serangkaian workshop yang telah dimulai sejak tanggal 7 Agustus 2017. Tujuan penyelenggaraan workshop adalah sesuai dengan tema Tinas IPK, yaitu untuk meningkatkan kompetensi psikolog klinis di era globalisasi. Salah satu tantangan besar yang saat ini sedang dihadapi oleh para psikolog klinis di Indonesia adalah untuk memperoleh pengakuan dari Pemerintah sebagai tenaga kesehatan yang setara dengan profesi kesehatan yang lain (dokter, perawat, bidan, dsb). Oleh karena itu, proses belajar yang berkelanjutan dan upaya untuk terus mengembangkan profesi psikologi klinis menjadi tanggung jawab bersama, baik pengurus IPK Pusat dan Wilayah, serta seluruh anggota IPK di Indonesia.

Dalam Tinas IPK kali ini, untuk pertama kalinya, seluruh peserta yang hadir mengucapkan sumpah profesi sebagai psikolog klinis yang dipimpin oleh Ketua IPK Pusat, Dr. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si, Psikolog, dan disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Kesehatan. Selain itu, pada tanggal 12 Agustus 2017, juga diadakan uji kredensial bagi seluruh psikolog klinis yang berprofesi di Rumah Sakit.

Bagi rekan-rekan yang belum memperoleh kesempatan untuk menghadiri Tinas IPK kali ini, berikut adalah link untuk memperoleh materi yang disampaikan.

Semoga bermanfaat! (CE)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s